PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | Katalog Rubella ELISA Kit

Katalog Rubella ELISA Kit

Rubella atau dikenal juga dengan campak Jerman merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Rubella yang masuk dalam kelompok Rubivirus dan keluarga dari Togaviridae. Rubella atau campak Jerman ini adalah penyakit yang mewabah di seluruh dunia, sebanyak 100.000 kasus dilaporkan setiap tahunnya.


Rubella atau campak jerman umumnya memiliki gejala ringan seperti demam, ruam pada kulit. Namun untuk ibu hamil jika terinfeksi virus rubella ini akan membahayakan janin dalam kandungannya. Ibu hamil dapat mengalami kehilangan bayinya (Keguguran) ketika terinfeksi virus rubella dan jika sampai melahirkan bayinya dapat mengalami sindrom rubella kongenital. Sindrom rubella kongenital (SRK) adalah suatu kumpulan gejala penyakit terdiri dari katarak (kekeruhan lensa mata), penyakit jantung bawaan, gangguan pendengaran, dan keterlambatan perkembangan, termasuk keterlambatan bicara dan disabilitas intelektual. Sehingga penyakit rubella ini juga merupakan penyebab penyakit autis pada anak yang baru lahir.


Pada tahun 1962-1965 terjadi pandemi rubella secara global dengan kasus 12,5 juta di Amerika Serikat, dengan gejala radang otak sebanyak 2.000 kasus, 11.250 keguguran, 2.100 kematian bayi baru lahir, dan 20.000 kasus dengan SRK. 

Penyebaran virus ini diperantarai oleh manusia yang ditularkan melalui droplet dari sekresi nasofaring. Setelah virus masuk ke saluran pernapasan, virus rubella ini akan bereplikasi di jaringan mukosa dan kelenjar getah bening kemudian akan bersirkulasi ke organ target setelah 8 hari terpapar virus rubella (timbul ruam pada kulit). Pada bayi yang terinfeksi rubella bawaan akan menyebarkan virus melalui cairan nasofaring dan urine. 


Saat ini pencegahan virus rubella dengan dilakukannya imunisasi MR (measles rubella) yang juga merupakan pencegahan terhadap virus Campak Measles. Campak measles lebih berbahaya jika dibandingkan Rubella. Namun setelah dilakukan program vaksinasi angka kasus Rubella maupun campak measles berangsur menurun. 


Pemeriksaan Rubella virus disarankan pada saat awal kehamilan. Di Amerika Serikat pemeriksaan ini sudah wajib dilakukan. Pemeriksaan rubella pada ibu hamil dilakukan dengan deteksi titer IgG dan IgM virus Rubella. Sedangkan pada bayi baru lahir dilakukan deteksi antibody terhadap virus rubella (RV IgG) dengan teknik ELISA. Pemeriksaan ini memiliki sensitivitas dan spesifisitas hampir 100% pada bayi berusia kurang dari tiga bulan.


Deteksi virus Rubella dengan teknik ELISA dapat menggunakan ELISA Kit dimana reagen atau bahan sudah lengkap tersedia dalam satu produk Kit tersebut. Berikut adalah Katalog Rubella ELISA kit yang dapat ditemukan pada perusahaan Indogen Intertama.

Brand ELISA kit

Nomor Katalog

Nama Produk Kit

Jumlah test

Cortez

1300-11

Human Rubella IgA ELISA Test kit

96 tests

Cortez

1301-11

Human Rubella IgG ELISA Test kit

96 tests

Cortez

1302-11

Human Rubella IgM ELISA Test kit

96 tests

Abcam

ab108767

Human Anti-Rubella virus IgG ELISA Kit

96 tests

Abcam

ab247202

Rubella Virus IgG ELISA kit (avidity)

96 tests

Abcam

ab178654

Anti-Rubella Virus IgM ELISA Kit

96 tests

Mybiosource

MBS580119

Human Rubella IgG ELISA Kit

96 tests

Mybiosource

MBS702661

Human anti-rubella virus IgM antibody, anti-RV IgM ELISA Kit

96 tests


Referensi:

  1. https://www.idai.or.id/artikel/klinik/keluhan-anak/sindrom-rubela-kongenital

  2. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK507879/ 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | Katalog Rubella ELISA Kit"

Posting Komentar