PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | Apa itu Adenovirus?

Adenovirus

Adenovirus merupakan virus yang dapat menginfeksi saluran pernafasan. Adenovirus dapat menyerang manusia maupun hewan (unggas). Adenovirus merupakan keluarga dari Adenoviridae yang memiliki dua genus yaitu Mastadenovirus dan Aviadenovirus. Pada manusia Adenovirus sering kali menyerang anak-anak. Gejala dari Adenovirus ini mirip dengan Flu, seperti demam, pilek, sakit tenggorokan.


Pada seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah disertai memiliki sakit jantung dapat memperparah kondisi orang tersebut jika terkena adenovirus. Sampai saat ini Adenovirus memiliki lebih dari 40 jenis, setiap jenis dapat menyerang organ yang berbeda. Selain saluran pernapasan, adenovirus juga dapat menginfeksi mata (konjungtivitis) dan saluran pencernaan. Adenovirus sering kali ditemukan sebagai penyebab pneumonia. 


Adenovirus merupakan penyakit menular, menyebar dengan cara droplet atau percikan cairan dari penderita. Pencegahan saat ini dapat dengan melakukan kebersihan diri maupun lingkungan. Untuk vaksin saat ini hanya untuk militer. Antiviral yang biasa diberikan untuk mengobati adenovirus adalah cidofovir ribavirin, namun hasilnya tidak begitu efektif. 


Pemeriksaan Adenovirus dapat dilakukan dengan teknik PCR, pada kasus saluran pernapasan sampel diambil dengan swab nasofaring atau swab orofaringeal. Selain PCR direkomendasikan juga untuk deteksi antigen. Saat ini sudah ada juga kit ELISA untuk mendeteksi antigen adenovirus. Berikut list produk kit ELISA Adenovirus yang terdapat di INDOGEN. Produk Kit yang ada di INDOGEN berbagai macam merk dengan kualitas terbaik. 

Merk

No. Katalog

Nama ELISA Kit

Size

Cortez

6103-8

Adenovirus IgA ELISA kit

96T

Cortez

6111-8

Adenovirus IgG ELISA kit

96T

Cortez

6102-8

Adenovirus IgM ELISA kit

96T

Abcam

ab108705

Human Anti-Adenovirus IgG ELISA Kit

96T

Abcam

ab108704

Human Anti-Adenovirus IgA ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS3803330

Human Adenovirus ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS7608090

Human BNIP3L (BCL2/Adenovirus E1B 19 kDa Protein-Interacting Protein 3-Like) ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS268890

Human Adenovirus IgG (ADV-IgG) ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS261375

Human Adenovirus IgM (ADV-IgM) ELISA Kit

96T


Sekiranya membutuhkan info lebih lanjut mengenai produk kit yang kami tawarkan, dapat langsung menghubungi via email atau WA


Referensi:

  1. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK8503/

  2. https://www.cdc.gov/adenovirus/index.html.

  3. https://id.wikipedia.org/wiki/Adenoviridae.

  4. https://www.alodokter.com/lindungi-anak-anak-kita-dari-infeksi-adenovirus


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | Apa itu Adenovirus?"

Posting Komentar