PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | Human T-lymphotropic Virus Tipe I dan II (HTLV-1, HTLV-2)


Human T-lymphotropic Virus atau Virus T-lymphotropic manusia Tipe I dan II (HTLV-1, HTLV-2) adalah jenis virus yang dapat menyebabkan beberapa penyakit kanker dan saraf seperti, T-cell leukemia/lymphoma (ATL) dan tropical spastic paraparesis (TSP). HTLV-1,2 ini tersebar di Afrika, Amerika Selatan dan Tengah, wilayah Karibia, Asia, dan Melanesia. Human T-lymphotropic Virus menular melalui kontak seksual, transfusi darah dan dapat juga menular dari ibu ke bayi melalui ASI. 


Human T-lymphotropic Virus Tipe I (HTLV-1) merupakan retrovirus manusia yang pertama kali ditemukan pada orang dewasa yang mengalami leukimia. Retrovirus adalah virus yang memiliki satu untaian RNA yang dapat bereplikasi menjadi DNA setelah menginfeksi inangnya. Setelah beberapa tahun ditemukannya HTLV-1 kemudian muncul tipe baru yaitu dikenal dengan Human T-lymphotropic Virus Tipe 2 (HTLV-2). HTLV-2 pertama kali ditemukan di Afrika Tengah dan Barat, serta beberapa bagian Amerika. HTLV-2 memiliki 70% kesamaan susunan nukleotida dengan HTLV-1. 


Human T-lymphotropic Virus Tipe I (HTLV-1) dan II (HTLV-2) dapat menyandikan protein yang ada di semua retrovirus. Retrovirus terdiri dari beberapa kelompok, diantaranya oncoronavirus, Lentivirus, dan Spumavirus. HTLV-1 dan HTLV-2 termasuk dalam kelompok oncoronavirus. HTLV-1,2 juga mengekspresikan beberapa protein tambahan untuk mendukung penelitian berbagai aspek biologi virus.


Pemeriksaan Human T-lymphotropic Virus biasanya dilakukan dengan teknik enzyme-linked immunoassay (EIA) atau dikenal juga dengan ELISA. Pemeriksaan terhadap virus T-lymphotropic ini dengan mendeteksi antibodi virus. ELISA telah dirancang untuk pemeriksaan antibodi, antigen, protein dan hormon. Adapun produk ELISA kit untuk deteksi Human T-lymphotropic Virus Tipe I (HTLV-1) dan II (HTLV-2) adalah sebagai berikut.

Merk

No. Katalog

Nama Produk

Size

Cortez

8196-12

HTLV 1/2 ELISA Test

96T

Mybiosource

MBS9309936

Human T-lymphotropicvirusI, HTLV-I ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS700261

Human T-lymphotropicvirusI /II, HTLV-I /II antibody ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS3802273

Human T-Lymphotropic Virus (HTLV) ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS109537

Qualitative Human T-cell Lymphotropic Virus Antibodies (Anti-HTLV) ELISA Kit

96T


Sekiranya membutuhkan informasi lebih lanjut atau tidak terdapat produk yang anda cari. Silahkan menghubungi kami via email atau kontak WA.


Referensi:

  1. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2901658/ 

  2. https://rarediseases.org/rare-diseases/htlv-type-i-and-type-ii/ 

  3. https://retrovirology.biomedcentral.com/articles/10.1186/s12977-019-0483-0 

  4. https://id.wikipedia.org/wiki/Retrovirus 

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | Human T-lymphotropic Virus Tipe I dan II (HTLV-1, HTLV-2)"

Posting Komentar