PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | Pemeriksaan Klamidia dengan ELISA Kit

Klamidia atau Chlamydia

Klamidia adalah penyakit menular yang menyerang organ vital wanita maupun pria. Penyakit klamidia disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis (CT). Selain pada organ vital, C. trachomatis juga dapat menginfeksi dubur, tenggorokan, dan mata. Penularan terjadi jika bagian tersebut terkena cairan yang dihasilkan oleh organ kelamin yang terinfeksi klamidia, misalnya pada bayi yang baru lahir dapat terinfeksi bakteri C. trachomatis di daerah matanya akibat ibunya menderita klamidia. 


Infeksi CT dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti Pelvic Inflammatory Disease (PID) atau penyakit radang panggul, infertilitas dan kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik adalah hamil diluar rahim yang menyebabkan calon janin tidak dapat bertahan lama.


Klamidia biasanya tidak menimbulkan gejala. Hampir 70% wanita yang terinfeksi Chlamydia tidak menunjukkan gejala apapun. Sedangkan pada pria sekitar 50% tidak menunjukkan gejala, biasanya sebagian mengeluh rasa nyeri ketika buang air kecil.  


Pemeriksaan umum yang dilakukan untuk Diagnosis klamidia yaitu dengan teknik mikroskopis. Kelemahan dari teknik diagnosis ini adalah tidak dapat ditemukan adanya penyebab infeksi yang spesifik. Adapun untuk mengetahui secara spesifik penyebab infeksi, yaitu dengan cara kultur sel namun diagnosis ini cukup sulit diperlukan seseorang yang ahli dan kurang efektif dalam hal waktu dan biaya. 


Pemeriksaan ELISA (enzyme linked immunosorbant assay) saat ini menjadi pilihan yang tepat untuk mendiagnosis klamidia atau penyakit infeksi lainnya. Pemeriksaan ELISA telah dilaporkan memiliki sensitivitas yang tinggi dibandingkan dengan pemeriksaan kultur sel. Pemeriksaan ini sangat cocok untuk laboratorium klinik yang sering menerima sampel dalam jumlah yang besar. Pemeriksaan ELISA untuk diagnosis penyakit Klamidia ini mendeteksi antigen yang terdapat diluar membran bakteri Chlamydia trachomatis. Saat ini tersedia ELISA Kit konvensional yang mampu mendeteksi Chlamydia trachomatis. ELISA kit dengan berbagai merk dengan kualitas yang baik dapat ditemukan di INDOGEN, yaitu salah satu distributor ELISA kit dan Antibody khususnya berbasis RUO (Research Use Only).


Merk ELISA Kit dan Nomor Katalog ELISA Kit untuk pemeriksaan penyakit Klamidia dapat dilihat pada tabel di bawah ini.

Merk

No. Katalog

Nama Produk

Size

Cortez

1417-11

Chlamydia Trachomatis IgA ELISA Kit

96T

Cortez

1407-11

Chlamydia Trachomatis IgG ELISA kit

96T

Cortez

1427-11

Chlamydia Trachomatis IgM ELISA Kit

96T

Abcam

ab108718

Human Anti-Chlamydia trachomatis IgA ELISA Kit

96T

Abcam

ab108720

Human Anti-Chlamydia trachomatis IgG ELISA Kit

96T

Abcam

ab108722

Human Anti-Chlamydia trachomatis IgM ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS580095

Human Chlamydia trachomatis IgA ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS580096

Human Chlamydia trachomatis IgG ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS494531

Human Chlamydia IgM ELISA Kit

96T



Referensi:

  1. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3818592/

  2. https://www.alodokter.com/chlamydia

  3. Reza NR dan Tantari SHW. 2015. Pemeriksaan Laboratorium Infeksi Chlamydia trachomatis Pada Saluran Genital. BIKKK; 27(2): 144-149 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | Pemeriksaan Klamidia dengan ELISA Kit"

Posting Komentar